The Death Road Bolivia - Jalan Raya Paling Mematikan Dan Berbahaya Di Dunia
The Death Road Bolivia - Jalan Raya Paling Mematikan Dan Berbahaya Di Dunia - Jalan ini dibangun pada tahun 1930 selama Perang Chaco oleh Paraguay tahanan. Ini adalah salah satu dari beberapa rute yang menghubungkan hutan hujan Amazon wilayah Bolivia utara, atau Yungas, ke ibukota provinsi.Setelah meninggalkan La Paz , jalan pertama naik menjadi sekitar 4.650 meter (15.260 kaki) di La Cumbre Pass, sebelum turun ke 1.200 meter (3.900 kaki) di kota Coroico, transit cepat dari dingin Altiplano daerah untuk hutan hujan karena angin dengan sangat curam lereng bukit dan di atas tebing.
Karena dropoffs ekstrim minimal 600 meter (2.000 kaki), satu jalur lebar - sebagian besar jalan tidak lebih lebar dari 3,2 meter (10 kaki) dan kurangnya penjaga rel , jalan sangat berbahaya. Lebih jauh masih, hujan , kabut dan debu bisa membuat visibilitas genting. Di banyak tempat permukaan jalan berlumpur, dan dapat melepaskan batu dari jalan.
Salah satu peraturan jalan lokal menentukan bahwa sopir menurun tidak memiliki hak jalan dan harus pindah ke luar pinggir jalan. Ini memaksa kendaraan cepat untuk berhenti sehingga dapat dinegosiasikan lewat dengan aman. Selain itu, kendaraan drive di sebelah kiri , berlawanan dengan hak seperti sisa Bolivia. Hal ini memberikan pengemudi kendaraan tangan kiri adalah tampilan yang lebih baik roda di luar nya, membuat lewat lebih aman.
Pada tanggal 24 Juli 1983, bus berbelok dari Jalan Yungas dan masuk ke jurang, menewaskan lebih dari 100 penumpang dalam apa yang dikatakan kecelakaan terburuk Bolivia.
Pada tahun 1995 Inter-American Development Bank dibaptis sebagai "yang paling berbahaya dunia jalan". Salah satu perkiraan adalah bahwa 200-300 wisatawan tewas tahunan sepanjang jalan, atau salah satu kendaraan setiap dua minggu. Jalan apalagi termasuk Kristen salib banyak menandai tempat di mana kendaraan tersebut telah jatuh.
Setelah meninggalkan La Paz, jalan pertama naik sampai sekitar 5 kilometer, sebelum turun ke 1079 ft (330 m), transisi cepat dari Altiplano dingin hutan hujan dataran karena angin melalui bukit yang sangat curam dan di atas tebing.
Ini adalah salah satu dari beberapa rute yang menghubungkan daerah hutan hujan Amazon Bolivia utara, atau Yungas, ke ibukota provinsi. However, an alternative, much safer, road connecting La Paz to Coroico is nearing completion . Namun, alternatif, jauh lebih aman, jalan yang menghubungkan La Paz untuk Coroico adalah hampir selesai.
Karena dropoffs ekstrim, satu jalur lebar, dan kurangnya pagar, jalan sangat berbahaya. Lebih jauh lagi, hujan dan kabut dapat membuat genting visibilitas, permukaan jalan yang berlumpur, dan melepaskan batu dari lereng bukit di atas.
Pada tanggal 24 Juli 1983, bus berbelok dari Jalan Yungas dan masuk ke jurang, menewaskan lebih dari 100 penumpang dalam apa yang dikatakan jalan kecelakaan terburuk Bolivia.
Salah satu peraturan jalan lokal menentukan bahwa sopir menurun tidak memiliki hak jalan dan harus pindah ke luar pinggir jalan. Kendaraan cepat ini kekuatan untuk menghentikan sehingga dapat dinegosiasikan lewat dengan aman. Bahaya jalan ironisnya meskipun telah membuatnya menjadi tujuan wisata yang populer mulai tahun 1990-an. Mountain biker penggemar, khususnya, telah membuatnya menjadi tujuan favorit untuk bersepeda menuruni bukit.